Cara Membuat Postingan di WordPress

Setelah proses penginstalan selesai, Anda dapat mulai membuat postingan di situs WordPress Anda. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial mengenai cara membuat postingan di WordPress. Mari kita simak penjelasannya bersama-sama.

Caranya sangat sederhana. Hanya saja ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menekan tombol publish. Tujuannya tentu saja agar Anda memiliki semua fungsi di editor halaman WordPress.

Beberapa di antaranya menambahkan judul, mengunggah media, menentukan kategori, menambahkan tag, dan mengubah tautan permanen.

Cara Membuat Postingan di WordPress

Ikuti tutorial di bawah ini untuk cara membuat postingan di WordPress.

  1. Masuk ke dasbor WordPress Anda.
  2. Pilih Posting, kemudian Tambahkan Baru.
  3. Pada halaman Add New Post. Masukkan judul di bidang Tambahkan Judul. Anda bisa mulai menulis konten postingan WordPress di kolom editor.
  4. Terdapat berbagai pilihan format teks untuk menyempurnakan posting Anda. Beberapa fiturnya antara lain cetak tebal, miring, penomoran, dan lainnya.
  5. Guna menambahkan gambar, video, atau audio, Anda dapat klik tombol Add Media. Klik tombol Select Files untuk mengupload gambar.
  6. Isi atau hapus teks alt. Jika Anda menargetkan kata kunci tertentu, masukkan ke dalam bidang ini. Kemudian isi judul, caption, dan deskripsi dengan keterangan sesuai gambar. Di sini Anda juga dapat menyesuaikan perataan, ukuran, atau pengalihan koneksi. Klik Sisipkan untuk membuat postingan dan menambahkan gambar ke postingan Anda.
  7. Kategorikan posting Anda. Anda dapat menggunakan kategori yang sudah ada. Jika Anda belum memiliki kategori, Anda dapat membuat kategori baru dengan mengklik tautan + Tambahkan Kategori Baru.
  8. Fungsi tag dapat membagi posting Anda menjadi topik yang lebih spesifik. Masukkan tag yang Anda inginkan di bidang dan klik Tambahkan.
  9. Permalink atau url slug WordPress standar terlihat kurang menarik. Anda dapat mengubahnya dengan mengklik tombol Edit di bawah kotak judul.
  10. Gambar yang dipilih adalah gambar depan posting WordPress Anda. Jangan lupa menambahkan dengan mengklik link “Set Featured Image”. Kemudian akan diarahkan ke halaman media. Pilih atau unggah gambar yang Anda inginkan, lalu klik tombol Setel Gambar yang Dipilih.
  11. Langkah selanjutnya adalah mempublikasikan posting WordPress. Di sudut kanan halaman editor WordPress Anda akan menemukan bagian bernama Publikasikan. Di sini Anda dapat mengatur status posting Anda, menyimpan draf, melihat pratinjau, memutuskan siapa yang dapat melihat posting Anda, dan menjadwalkan posting. Klik tombol Publikasikan untuk menerbitkan posting WordPress.
  12. Selamat! Posting WordPress Anda telah diterbitkan.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa Tipspraktiz berikan tentang cara membuat postingan di WordPress. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bermanfaat. Semoga berhasil.

 

Tinggalkan komentar